Sabtu, 13 Juli 2013

AirAsia Tingkatkan Pasar Australia

Rental Mobil Medan - Maskapai penerbangan tarif murah, AirAsia Indonesia, akan menggenjot peningkatan pelanggan khususnya di kawasan Asutralia Utara menuju destinasi di Asia setelah perseroan resmi mengoperasikan rute penerbangan Bali-Darwin mulai 1 Juli.

Direktur Komersial PT Indonesia AirAsia, operator AirAsia Indonesia, Bernard Francis mengatakan rute baru tersebut diharapkan juga akan meningkatkan konektivitas pelanggan yang berada di kawasan Australia Utara menuju beragam destinasi di Asia.

penerbangan airasia indonesia australia
Bisnis Indonesia, 2 Juli
Menurut dia, Bali tidak hanya menjadi tempat liburan favorit bagi masyarakat Australia, tetapi juga merupakan sebuah hub (penghubung) bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan menuju kota liburan favorit dunia seperti Kuala Lumpur, Kota Kinibalu, Chengdu, Beijing, Shanghai, Tokyo, Osaka, Kathmandu, Singapore, Seoul dan Bangkok.

"Selain itu, bagi warga Australia, khususnya Darwin yang ingin mengeksplorasi kota-kota lainnya di Indonesia, mereka dapat melanjutkan penerbangan bersamai AirAsia menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar," kata Bernard dalam siaran pers pembukaan rute baru dari Bali, Senin (1/7).

Rute Bali-Darwin itu resmi dimulai tanggal 1 Juli 2013. Penerbangan perdana dengan pesawat Airbus A320 ini lepas landas dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, pada pukul 14:50 wita, dan akan tiba di Bandara Darwin pada pukul 18:55 waktu setempat.

Perseroan yang terafiliasi dengan Grup AirAsia ini mengoperasikan rute Bali-Darwin sebanyak empat kali dalam seminggu setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan waktu tempuh Bali-Darwin selama 2 jam 25 menit.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Dharmadi meningkatkan akses transportasi udara antara Indonesia dan Australia dan diharapkan turut mendorong pengembangan bisnis dan pariwisata antar kedua negara.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Australia Utara, Bandara Darwin dan pelaku industri pariwisata setempat guna memastikan kesuksesan rute itu.

"Tujuan kami adalah mengakomodasi seluruh lapisan masyarakat mulai dari keluarga sampai dengan pelaku bisnis dengan penerbangan yang nyaman dan terjangkau," kata Dharmadi.

Dalam hal respons terhadap rute itu, Dharmadi mengatakan animo masyarakat baik yang tampak dari penjualan cukup tinggi sejak rute itu diluncurkan pada April. Dari sisi keterisian atau passenger load factor mencapai 100 persen.

"Masyarakat Australia Utara pun menyambut dengan gembira kedatangan AirAsia, sebagaimana tercermi pada tingkat keterisian penerbangan perdana Darwin-Bali yang mencapai 100 persen. Kami sungguh berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami."

Adam Giles, Chief Minister Northern Territory mengatakan kehadiran AirAsia membuka akses menuju destinasi liburan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Australia yaitu Bali.
Sumber Media Cetak Bisnis Indonesia, 2 Juli 2013.

Nb : Semoga peningkatan AirAsia juga dapat di kota Medan, karena dapat meningkatkan pula usaha rental mobil Medan serta pariwisata yang ada di Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar