Rabu, 31 Juli 2013

Toyota Akan Produksi Mesin Non-MPV Sedangkan Mazda andalkan Biante, CX-5 dan Mazda 2.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Akan Produksi Mesin Non-MPV
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan memaksimalkan pabrik baru yang bakal beroperasi pada semester awal 2016 untuk memproduksi mesin kendaraan selain seri IMV (internasional innovative multi-purpose vehicle).
Sebelumnya, Toyota telah mengumumkan pembeliah lahan seluas 150 hektare untuk pembangunan pabrik tersebut pada November 2012. Lokasi pabrik yang menelan investasi sebesar 23 milyar yen atau sekitar Rp 2,3 triliun itu berdekatan dengan pabrik PT TMMIN di Karawang yang telah ada.

Kombinasi pabrik mesin yang telah ada dan pabrik mesin baru akan menjadikan TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan suplai yang sangat penting bagi Toyota secara global. "Saat ini TMMIN memproduksi 195 unit mesin pertahun untuk jenis kendaraan IMV di pabrik Sunter 1 Jakarta untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor ke beberapa negara di ASEAN, Amerika Latin dan Afrika," demikain rilis yang diterima Media Indonesia, 24 Juli 2012.


Kemudian.
Mazda Andalkan Tiga Ujung Tombak.
PT Mazda Motor Indonesia (MMI) membeberkan kendaraan Mazda di segmen SUV dan city car, yakni CX-5 dan Mazda 2, menjadi penyumbang terbanyak penjualan pabrikan asal Jepang itu diperiode Januari - Juni 2013. Tempat ketiga didududiki MPV medium yang diperkenalkan ke publik tahun lalu, Biante.

"Tiga ujung tombak kami ialah CX-5, Mazda 2 dan Biante. Angka penjualan CX-5 dan Mazda 2 cukup dekat," jelas Manager Pemasaran MMI Astrid Ariani Widjana kepada Media Indonesia di Jakarta.
Info transportasi : Bagi pengguna internet yang mengunjungi blog ini. Jika ada kolega, teman atau sanak famili anda yang membutuhkan rental mobil, silahkan lihat partner link blog ini. Kemudian rental mobil Medan tersedia untuk kebutuhan transportasi di Provinsi Sumatra Utara.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue sebelumnya mengumumkan transaksi komersial Mazda whole sale semester 1 2013 naik 10 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. "Kami berhasil menjual 4.834 unit."

Selama periode itu pula MMI telah meluncurkan lima dari enam kendaraan yang dijanjikan Mazda dirilis psar otomotif Tanah Air sepanjang tahun ini. Kelimanya adalah Mazda MX-5, New CX-9, CX-5 2,I, All New Mazda 6 serta MPV VX-1.
Sumber Media Indonesia, 25 Juli 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar