Sabtu, 07 September 2013

Mobil Listrik Hevina dan Mobil Sport Porsche

Rental mobil Medan - Mentri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menargetkan Hevina, mobil listrik hasil riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), mulai dipasarkan pada 2017. Saat ini LIPI telah menyelesaikan pengembangan ketiga prototipe mobil listrik sedan dan bus eksekutif untuk keperluan rapat mobile.

Untuk tahap awal, meski tak menyebutkan berapa jumlahnya, Gusti menyatakan Hevina akan dipamerkan dan digunakan untuk kendaraan pada KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Bali pada Oktober 2013.

Prototipe yang dipamerkan pada peluncuran Hevina dan ponsel pintar BandrOS, tediri dari dua jenis yakni sedan dan bus eksekutif.

"Riset mobil listrik LIPI ini, untuk sedan menghabiskan anggaran Rp 500 juta dan bus eksekutif Rp 1,8 miliar. Untuk produksi masal kami masih menunggu investor.
Sekilas Info : Dapatkan harga murah untuk rental mobil serta promosi usahanya.
Porsche garap mobil sport 4 pintu.
Produsen mobil mewah Porsche akan memasarkan mobil sport teranyar dengan empat pintu, yang menggunakan varian Porsche 918 Spyder. Varian ini akan diperkuat dengan sasis serat karbon yang mendukung mobil sport pabrik asal Jerman ini cukup mempunyai ruang untuk empat pintu dengan konfigurasi penumpang empat orang.

Mobil itu nantinya dilengkapi dengan sebuah mesin MidMount V8 yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Selain rencana tersebut, Kepala Desainer Porsche, Michael Mauer, akan menciptakan konsep mobil indah dengan garis atap yang rendah dan berani dengan pintu belakang yang mencolok.
Namun, Porsche sendiri saat ini belum mau membeberkan secara detail konsep mobil itu. Terkait harga, mobil sport empat pintu ini akan dibanderol 350.000 euro atau setara dengan Rp 5 miliar. Sumber Bisnis Indonesia, 27 Agustus 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar