Jumat, 21 Maret 2014

Mata Menawan New Mazda2

"Dari beberapa aspek pemodifikasian, sisi lampu depan (head lamp) New Mazda2 mendapat perhatian utama, yaitu mengusung lampu depan tipe Light Emitting Diode (LED) Reflector yang diklaim pertama di kelasnya."
MOBIL New Mazda2 kini tampil dengan mata menawan. Aspek eksterior memang menjadi fokus pabrikan asal Jepang itu demi menjadikan hatchback yang diluncurkan pada penghujung 2013 tersebut lebih trendi nan memukau.

“Upgrade terbaru ini membuat Mazda2 semakin menarik. Style dan keamanan selalu menjadi ciri khas line-up dari Mazda. Dengan adanya nilai tambah dari kendaraan ini, bertambah pula alasan bagi para pembeli mobil baru untuk mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini,“ ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Keizo Okue di sela-sela peluncuran New Mazda2 di Kelapa Gading, Jakarta.
Info Sebelumnya :
http://thebargainmatinee.blogspot.com/2013/07/toyota-akan-produksi-mesin-non-mpv.html

Dari beberapa aspek pemodikasian, sisi lampu depan (head lamp) New Mazda2 mendapat perhatian utama. Di era industri otomotif yang semakin mengusahakan penghematan energi, kendaraan yang telah terjual sebanyak 2.726 unit sepanjang Januari-Oktober itu kini mengusung lampu depan tipe Light Emitting Diode (LED) Reector yang diklaim pertama di kelasnya.

LED Reector tersebut, seperti diakui pihak PT MMI, menyebabkan konsumsi listrik yang lebih rendah untuk lampu depan, waktu pakai lebih panjang, plus semakin baiknya pencahayaan New Mazda2.

Berdasarkan data MMI, jenis lampu depan anyar ini hanya mengonsumsi 16 watt, sedangkan lampu dari jenis bohlam halogen menyedot 55-60 watt, dan lampu bohlam Xenon HID `memakan' 35-55 watt. Adapun daya hidup LED Reector mencapai 10 ribu jam pemakaian, jauh dari bohlam halogen (1.500-2.500 jam) serta bohlam Xenon HID (2.500-3.500 jam).

LED Reector ini juga disebut-sebut MMI menciptakan visibilitas lebih baik di malam hari. Objek-objek yang disinarinya dapat terlihat lebih jelas dan natural berkat temperatur warna yang menyerupai sinar matahari.

Meski demikian, hanya dua dari tiga variannya yang telah dimodali LED Reector, yakni tipe R dan RZ. Varian terbawah, yaitu V, masih harus melanglang buana dengan lampu depan halogen Reector.
Desain baru Namun, seluruh tipe mobil dengan kisaran harga Rp196,8 jutaRP237,8 juta (on the road Jakarta) itu diberkahi desain bemper depan baru yang sporty, spoiler di sisi samping dan atap, plus lampu sein di kaca spion kiri dan kanannya. Knalpot kromnya kini juga diperpanjang sehingga tampak `pamer' dari bemper belakang.

Note: Semoga saja New Mazda2 dapat menjadi salah satu armada rental mobil mewah Medan.
Soal keamanan, New Mazda2 memiliki tur Speed Sensitive Auto Door Lock System, Anti-lock Brake System (ABS) plus Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Emergency Brake Assist (EBA), Dual SRS air bag, hingga struktur bodi “Tripel-H“ dari Mazda Advanced Impact Distribution dan Absorption System (MAIDAS).

Roda empat berkapasitas mesin 1.500 cc ini, menurut Okue, ditargetkan terjual setidaknya 300 unit per bulan. (Xan/S-25/MEDIA INDONESIA,20/03/2014,HAL 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar