Kamis, 24 April 2014

Si Panca Dibandrol Dibawah Rp100 Juta

Jakarta, Zamrudtv - Bisik-bisik tetangga, Datsun Indonesia bakal masuk ke segmen mobil murah ramah lingkungan (LGCC) dengan bandrol dibawah Rp100 juta. Mobil ini bakal diberinama Panca

Saat merelis pertama kali, Datsun Indonesia hanya melabeli mobil murahnya itu dengan nama Go+. Namun regulasi LGCC membuat mobil jenis MVP dengan 7 penumpang milik Datsun Indonesia itu harus berganti nama dengan nuansa Indonesia.

Seperti dikutip KompasOtomotif, Rabu(23/4), kabarnya Datsun Indonesia bakal mengganti nama Go+ menjadi Panca.

Nama tersebut sesuai dengan informasi yang sempat diberitakan sebelumnya yang disebutkan bakal menggunakan bahasa sansekerta. Jika ditelaah lebih lebih dalam, ada kesamaan arti antara Panca dengan Go. Kedua kata tersebut sama-sama berarti lima. Makna yang tersebunyi dibalik kata tersebut adalah menunjukkan kapasitas penumpang, yakni mampu memuat lima orang.

Sedangkan Go+ atau Panca menjelaskan karakter konfigurasi tempat duduk 5+2. Sebab 2 penumpang di belakang hanya bisa dinikmati dengan nyaman oleh anak-anak dengan tinggi tak lebih dari 150 cm.

Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Indonesia, menyebutkan mobil LGCC milik Datsun Indonesia itu bakal dirilis ke publik tanggal 7 Mei nanti. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar